Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Dan Menilai Akan Kualitas Beras Dari Subdivre Bulog - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 Maret 2018

Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Dan Menilai Akan Kualitas Beras Dari Subdivre Bulog


Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Dan Menilai Akan Kualitas Beras Dari Subdivre Bulog.

LAMBAR-Kebutuhan masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang semakin berkualitas dari aparat pemerintah sudah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. Perkembangan ini  tidak lepas dari pengaruh kemajuan dan perubahan yang terjadi di dalam masyarakat. Sehingga berdampak pada perubahan yang terjadi di dalam masyarakat, terutama dalam menilai mutu setiap pekerjaan yang dilakukan oleh aparat pemerintah. Dengan demikian, pemerintah sebagai sebuah organisasi yang kehadirannya di tengah masyarakat untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat, mau tidak mau harus senantiasa menyesuaikan dirinya dengan berbagai keinginan dan tuntutan dari masyarakat. adanya kebutuhan masyarakat akan pelayanan. Dalam hubungan inilah, pelayanan sebagai salah satu fungsi dari pemerintah, pada tingkat.
operasionalnya harus dapat melindungi dan memenuhi keinginan serta tuntutan masyarakat.

Untuk memenuhi layanan yang berkualitas, diperlukan pemerintah yang aspiratif dan responsif untuk dapat bertanggung jawab terhadap pelayanan, pemenuhan Perusahaan milik pemerintah yang melakukan pembaharuan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik adalah Badan Urusan Logistik (Bulog).Dimana sebagai salah satu lembaga yang bertanggung jawab di bidang ketahanan pangan (Bulog) nasional melakukan perubahan paradigma dan menempatkan diri pada suatu tatanan yang tepat kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Pada konteks ini kegiatan Sosialisasi pemilihan dan menilai kualitas beras dari Subdivre Bulog Lampung Utara kepada Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0422/LB.(9/3).di Aula Jendral Sudirman Kodim 0422/LB.
Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivisi Regional menjaga kualitas persediaan beras untuk pasokan kepada masyarakat setempat agar tetap layak konsumsi.Harus pemeriksaan terhadap gabah atau beras yang masuk ke berbagai gudang Bulog di daerah itu terus dilakukan petugas secara ketat.Hadir dalam Sosualisasi tersebut,Mayor Arm Muskardi (Kasdim).,Kapten Chb Gentis ( Pasi Ter ).,Kapten Inf H.G Sinaga ( Pasi Ops).,Laswendri ( Kepala Bulog Lampung utara ).,Lukman ( Kepala gudang wates )

Mayor Arm Muskardi ( Kasdim ) kabupaten lampung barat (Lambar).Mengatakan,mengucapkan terimakasih Kepala Bulong Lampung Utara atau yang mewakili para Perwira Bintara dan Tamtama sekalian.dan Saya ucapkan permohonan maaf dari Komandan Kodim yang tidak bisa hadir disini karena ada suatu kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Korem.
Masih kata Kasdim,Tim Bulog Lampung Utara di Kodim 0422/LB ini mari kita bersama-sama menjalankan perintah dari Komando atas agar selalu mendukung kegiatan sosialisasi agar babinsa dilapangan memahami dan bisa membedakan Kualitas beras.dan untuk  kepada seluruh para anggota agar bisa memahami/mengerti tentang bagaimana cara memilih atau menilai beras yang bagus.dan apabila nantinya khusus nya bagi para Babinsa ada yang belum mengerti atau memahami secara jelas tolong ditanyakan.
Laswendri ( Kepala Bulog Lampung Utara ),menambahkan 0422/LB para Danramil dan para Babinsa serta rekan-rekan dari Bulog.kita bersama-sama melaksanakan kegiatan Sosialisasi pemilihan kualitas beras agar apa yang menjadi harapan dari Pemerintah dapat kita dukung demi kesejahtraan kita semua.
Kemarin kami sudah sepakat dengan Komandan Kodim untuk penandatangganan PJB ( perjanjian jual beli ) agar kita bisa berkerjasama untuk mengsukseskan sergab Bulog untuk menyerap hasil panen para petani agar pemerintah mempunyai stok gabah serta mendukung kelompok petani didalam pertanian.namun pada saat ini masih banyaknya gabah dari petani yang bisa keluar daerah tersebut.
Kami harapkan kepada para Babinsa agar bisa melaksanakan penggalangan terhadap kelompok-kelompok tani agar masyarakat tersebut bisa menjual hasil panen nya kepada Bulog agar kita mempunyai beras cadangan walapun dengan harga yang sudah ditentukan dari Bulog.
Tujuannya adalah untuk menyerap Gabah dari hasil panen petani sehingga pemerintah mempunyai Stok beras yang cukup dan membantu petani untuk mendapatkan harga yang di inginkan sesuai ketentuan Pemerintah.Adapun rencana Aksi Serapan Tahun.2018, Meningkatkan kinerja Satker Bulog,Melakukan kerja sama pembelian gabah/beras melaluai koprasi TNI Kodim,Optimalisasikan kerja sama dengan perbankan untuk pelayanan SPP, Percepatan penyaluran Bansos Rasta.Move regional dan Move nasional, Kerjasama dengan perpadi.Poktan.TNI dan dinas pertanian.(Ir/Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad