Bimbingan Teknis Sertifikasi Tenaga Konstruksi Kabupaten Pesibar. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Maret 2018

Bimbingan Teknis Sertifikasi Tenaga Konstruksi Kabupaten Pesibar.


Bimbingan Teknis Sertifikasi Tenaga Konstruksi Kabupaten Pesibar.

PESIBAr- Pelaksanaan pekerjaan konstruksi merupakan rangkaian kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang mencakup beberapa macam pekerjaan untuk mewujudkan suatu bangunan dalam waktu, biaya dan mutu tertentu. untuk itu pelaku pekerja konstruksi dituntut untuk melakukan optimalisasi dalam setiap pekerjaan yang dilaksanakan.
kegiatan bimbingan teknis sertifikasi tenaga konstruksi yang dimulai pada hari ini bertujuan untuk memberikan percontohan bagi stakeholder terkait dalam upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang konstruksi, serta memberdayakan masyarakat secara mandiri, terlatih dan terampil sehingga dapat meningkatkan kualitas, efektifitas, dan efisiensi kerja konstruksi. kegiatan ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses kegiatan dan informasi di bidang jasa konstruksi.

Berdasarkan uraian di atas, maka dinilai sangat penting kegiatan ini untuk dilaksanakan. hal tersebut dikarenakan pembangunan infrastruktur yang terarah merupakan salah satu tujuan kebijakan pemerintah kabupaten pesisir barat guna mengejar ketertinggalan dari kabupaten – kabupaten lainnya. dengan memiliki tenaga kerja konstruksi yang terlatih, terampil, profesional serta memiliki sertifikat merupakan modal dasar terwujudnya pembangunan infrastruktur yang baik di kabupaten pesisir barat yang kita banggakan ini.
Berkenaan dengan penyelenggaraan bimbingan teknis tenaga konstruksi yang dilaksanakan pada hari ini, sudah menjadi tekad kita pemerintah kabupaten pesisir barat untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi tenaga terampil di bidang konstruksi sesuai dengan amanat undang-undang nomor 2 tahun 2017 pasal 70 ayat (1) disebutkan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja. (7/3) yang bertempat di Sunset Beach Way Redak.Hadir dalam acara itu, sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana  dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,para narasumber bimbingan teknis sertifikasi tenaga konstruksi.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal,S.H.,M.H.harapkan kepada para peserta kegiatan bimbingan teknis yang berasal dari para tenaga konstruksi  di kabupaten pesisir barat untuk dapat mengikuti semua materi yang diberikan oleh narasumber, sehingga dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di bidang konstruksi.
kemudian Bupati ucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti bimbingan teknis sertifikasi tenaga konstruksi, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga semua peserta memperoleh bekal pengetahuan dibidang pelaksanaan jasa konstruksi serta dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikasi keahlian di bidang konstruksi. (Ir/EditorLambar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad