Bachtiar,Tokoh Muhammadiyah Menyatu Dengan NU. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Bachtiar,Tokoh Muhammadiyah Menyatu Dengan NU.


Bachtiar,Tokoh Muhammadiyah Menyatu Dengan NU.

PROPINSI-Acara pembukaan Konferwil NU Lampung di Ponpes Darussa’adah, Gunungsugih, Lamteng, Kamis (8-3) siang dihadiri puluhan tokoh dari berbagai Elemen masyarakat.Salah satunya H.Bachtiar Basri,SH, MM.Bachtiar demikian akrab dengan KH Muhsin Abdillah, Rais Syuriah NU Lampung, dengan KH RM Soleh Bajuri, ketua Tanfidziyah NU, termasuk dengan sesepuh NU seperti Muchtar Hasan dan KH Arief Mahya.IA juga berbincang hangat dengan Prof H.Mukri, Rektor UIN Lampung, Prof Karomani, PR III Unila, Prof Sugeng, mantan Rektor Unila, dan banyak lagi tokoh NU lainnya.


Captionnya,Bersahabat – Bachtiar Basri dikenal bersahabat baik dengan tokoh-tokoh NU, seperti dengan M. Alzier D Thabranie. Mereka tak segan tertawa ceria di sela-sela acara Konferwil NU, Kamis (8-3) siang.Didampingi Fajrun Najah Ahmad, ketua Tim Pemenangan Ridho-Bachtiar, kehadiran Bachtiar Basri dalam pembukaan Konferwil NU Lampung itu semakin menyatukan dirinya dengan keluarga besar NU. Mengingat Fajar -panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad- adalah putra sesepuh NU, KH Nuril Huda yang juga salah satu pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).“ Saya sudah mengenal lama dan selama ini memang dekat dengan para tokoh NU. Bagi saya, warga nahdliyin adalah keluarga besar saya,” kata Bachtiar Basri selepas berbincang dengan tokoh NU lainnya; M. Alzier D Thabranie, Muchlis Basri, KH Sujadi, dan beberapa lainnya.
Menurut Bachtiar, meski dirinya warga Muhammadiyah, namun hal tersebut tidak pernah menjadi penghalang bagi dirinya untuk bergaul dengan warga Muslim lainnya.“ Sebagai sesama Muslim, saya selalu menjaga silaturahmi dengan siapapun. Jadi, semua warga nahdliyin bagi saya adalah keluarga. Dan saya berterima kasih diundang dalam pembukaan Konferwil NU Lampung ini,” kata Bachtiar Basri di lokasi acara.(Ir/EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad