Acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 06 Maret 2018

Acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018.


Acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018.

PESIBAR- Gotong Royong Merupakan Kegiatan Kerjasama Dalam Berbagai Bidang Pembangunan Yang Diarahkan Pada Penguatan Persatuan Dan Kesatuan Masyarakat Yang Meliputi Bidang Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya Dan Agama, Dan Bidang Lingkungan.Gotong Royong Yang Tumbuh Dan Berkembang Dalam Masyarakat Merupakan Bagian Dari Sistem Nilai Budaya Bangsa Yang Perlu Dilestarikan Untuk Memperkuat Integrasi Sosial Masyarakat, Melalui Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan.

Dengan Semangat Gotong Royong Harus Dimaknai Bukan Hanya Sebagai Slogan Atau Sebatas Kata-Kata Saja,Tapi Haruslah Kita Aktualisasikan, Kita Laksanakan Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Dalam Sebuah Tindakan Yang Nyata.Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Merupakan Momentum Kita Untuk Saling Mengingatkan Tentang Arti Penting  Semangat Gotong Royong Dan Peran Aktif Masyarakat Dalam Pembangunan, Yang Berlandaskan Kesewadayaan Sebagai Sistem Nilai Sosial Budaya, Agar Masyarakat Merasa Memiliki Dan Bertanggung Jawab Dalam Melaksanakan, Memanfaatkan, Dan Melestarikan Semangat Dan Jiwa Gotong Royong Yang Mulai Luntur Dalam Dinamika Masyarakat Yang Modern.

Masih kata Bupati,Kita Perlu Menanamkan Semangat Gotong Royong Kepada Anak-Anak Kita, Kepada Generasi Muda Kita, Sebab Merekalah Pemuka Masa Depan Bangsa, Generasi Penerus Yang Akan Memikul Sejarah Ke Depan, Semangat Gotong Royong Memang Harus Ditanamkan Sejak Dini Dalam Proses Pendidikan Anak-Anak Kita. (6/3),yang bertempat di Pekon Tanjung Raya Kec. Pesisir Selatan.Hadir dalam acara tersebut ,Wakil Bupati Pesisir Barat,Ketua Dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat,Unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat Dan Kabupaten Lampung  Barat,Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Dan Pelaksana  Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,Ketua Tim Penggerak Pkk/Ketua Darma Wanita/Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat,Para Camat Dan Peratin Se-Kabupaten Pesisir Barat,Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama Kecamatan Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H., M.H.mengatakan, Pada Acara Pencanangan Ini Juga Akan Diresmikan Penggunaan Pabrik Penggilingan Padi (Rice Mill) Yang Merupakan Bantuan Dari Kementerian Desa, Pdt Dan Transmigrasi Tahun 2017.Perlu Sampaikan Bahwa Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Mendapat Bantuan Satu Unit Mesin Penggilingan Padi Berikut Bangunannya Yang Diperuntukkan Bagi Badan Usaha Milik Pekon “ Kalau Selajokhan ” Pekon Bangun Negara Dan Pekon Tanjung Raya Kecamatan Pesisir Selatan.

Pabrik Ini Nantinya Akan Menghasilkan Beras Berkualitas Premium Dan Kualitas Biasa. Kami Berharap Dengan Beroperasinya Unit Usaha Penggilingan Padi Ini Akan Dapat Menampung Hasil Panen Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, Sehingga Masyarakat Tidak Perlu Lagi Menjual Hasil Panennya Kepada Para Penampung Dari Luar Kabupaten Pesisir Barat.Oleh Karena Itu Bupati, Minta Kepada Peratin Bangun Negara Dan Peratin Tanjung Raya Untuk Segera Mengalokasikan Penyertaan Modal Bagi Badan Usaha Milik Pekon Bersama Yang Berasal Dari Dana Desa Tahun 2018 Guna Membeli Gabah Hasil Panen Masyarakat Petani Kita.

Bupati Berharap, Unit Usaha Ini Benar-Benar Dikelola Secara Profesional, Agar Produk Yang Dihasilkan Dapat Bersaing Dengan Usaha Sejenis Dari Daerah Lain, Baik Dari Segi Kualitas, Pengemasan, Jaringan Pemasaran Dan Kontinuitas Persediaannya.Kemudian Apabila Memungkinkan, Diharapkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Melalui Dinas Terkait Untuk Menghimbau Bahwa Aparatur Sipil Yang Ada Di Kabupaten Pesisir Barat Wajib Mengkonsumsi Beras Lokal Dari Bumi Sai Batin Dan Para Ulama Ini. Akan Diserahkan Secara Simbolis Pagu Dana Desa,ADP, Dan Dana Bagi Hasil Pajak/Retrebusi Tahun Anggaran 2018 Kepada Peratin, Berdasarkan Peraturan Bupati Pesisir Barat Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Pembagian Dan Penetapan Rincian Dana Desa Dan Peraturan Bupati Pesisir Barat Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Dan Penetapan Alokasi Adp, Dana Bagi Hasil Pajak Dan Retrebusi Daerah, Sebagai Tanda Dimulainya Penggunaan Dana Desa Tahun 2018.

Semoga Dengan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (Bbgrm) Ini Kita Akan Semakin Menyadari Pentingnya Persatuan Dan Kesatuan Dalam Merenda Hari Esok Yang Lebih Baik Melalui Pembangunan Di Segala Aspek Kehidupan Dengan Mengedepankan Kearifan Lokal, Sekaligus Menggugah Kembali Kesadaran Kita Akan Pentingnya Nilai-Nilai Kegotongroyongan. Selanjutnya Saya Minta Kepada Para Camat Di Kabupaten Pesisir Barat Untuk Melaksanakan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Di Tingkat Kecamatan Masing-Masing Tutupnya. (Ir/EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad