Upacar Paripurna Bulanan Kabupaten Pesisir Barat. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 Februari 2018

Upacar Paripurna Bulanan Kabupaten Pesisir Barat.

Upacar  Paripurna Bulanan Kabupaten Pesisir Barat.

PESIBAR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, menggelar upacara paripurna bulanan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhanjukung kampung jawa Kecamatan Pesisir Tengah,Senin (19/2).Bertindak sebagai Inspektur,bupati pesisir barat,dan peserta upacara berasal dari seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Pesibar, aparat kepolisian,Anggota Satpol-PP hingga siswa sekolah.
Dalam amanatnya,Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas segala partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga terlaksanannya proses pembangunan infrastruktur dalam rangka percepatan pembangunan di kabupaten pesisir Pesibar.
 
Hadir dalam upacar tersebut,Wakil bupati Pesisir Barat,Erlina SP MH.,Waka polres lambar Kompol Sukandar.,Sekdakab pesisir barat Azhari. MM.,Para Asisten kabupaten Pesisir Barat.,Kapolsek Pesisir tengah Kompol Sahrial Effendi.SH.,Danramil 422-03 Kapten Inf Sanusi.,Kapolsek pesisir utara AKP Suhairi .,Kasat polair AKP toni apriadi.,para Kadis kabupaten Pesisir Barat.,Camat,peratin kecamatan pesisir  tengah

Petugas dalam upacara tersebut,.,Inspektur Upacara Bupati pesisir barat., Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H.,M.H pada kesempatan ini di bulan ke-2 di tahun anggaran 2018, saya mengajak kita semua selaku aparatur negara dan pelayan masyarakat pemerintah daerah kabupaten pesisir barat, mari kita tingkatkan kebersamaan dan kinerja kita kedepan untuk mewujudkan  penyelenggaraan pemerintahan  ke arah yang lebih baik tentunya  akan membawa  perubahan yang signifikan terhadap kemajuan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan  ketulusan dan keikhlasan kita dalam mengemban tugas akan membawa hasil yang lebih baik dan menjadi amal ibadah kita di hadapan allah swt.

Marilah kita semua melakukan evaluasi terhadap  kinerja kita dan berupaya memperbaiki diri  kita masing–masing, sehingga bisa membangun kebersamaan  dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah kabupaten pesisir barat yaitu masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera.
Untuk mencapai  visi dan misi tersebut tentunya tidak mudah untuk mewujudkannya dan   berbagai tantangan serta rintangan yang kita akan hadapi. dalam menjalankan tugas  kita kedepan, maka dari itu saya memberikan motivasi kepada pejabat-pejabat yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat dalam pelaksanaan  tugas dan fungsinya di OPD masing-masing untuk selalu berupaya dalam penyelesaian program, kegiatan di lingkungan kerjanya sesuai dengan jarak waktu yang telah ditentukan sehingga kinerja kita selaku abdi negara akan mendapat apresiasi dari masyarakat .
Masih kata bupati, pemerintah kabupaten pesisir barat  dalam rangka pelaksanaan tugas pada tahun 2018, sesuai amanat undang-undang Nomor 12 tahun 2012 tentang pangan merupakan hak azazi manusia yang harus di penuhi  hal ini telah melakukan perubahan  terkait dengan subsidi  beras miskin (Raskin) menjadi bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) yang mana tidak ada biaya tebus bagi keluarga penerima manfaat (KPM)  hal tersebut pemerintah kabupaten pesisir barat telah menerima bantuan beras sejahtera  untuk keluarga penerima manfaat sebanyak 11.436 keluarga penerima manfaat (KPM)  pemerintah kabupaten pesisir barat  di tahun 2017 yang lalu telah di bangun rumah nelayan sebayak 100 (Seratus) unit yang berlokasi di kecamatan pesisir tengah dan kecamatan lemong masing-masing mendapat 50 (Lima Puluh) unit yang mana telah di resmikan beberapa waktu yang lalu. dan  pada  tanggal 12 februari 2018 telah dimulai pelaksanaan musyawarah perencanaan pembanguan rencana kerja  pemerintah daerah kabupaten (Musrenbang Rkpd) untuk rencana kerja tahun anggaran 2019  mendatang, pada tanggal 14 februari 2018 telah dibuka operasi pasar murah bagi masyarakat  yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Untuk itu, kita semua berharap telah berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten pesisir barat demi  terwujud visi dan misi dimaksud.

Selanjutnya Bupati atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pesisir barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan seluruh lapisan masyarakat  dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing OPD.
Perwira upacara,Drs Lekat Maulana.,Komandan upacara  Antoni Fikri., Pembaca sapta marga,Serda Masud.,Pembaca TriBrata ,Bripda Tora.,Pembaca UUD tahun 1945,Sofyan jaylani.,Pembaca Panca prasetya korps pegawai negeri republik Indonesia, Andi saputra.

Dengan pengibaran sang merah putih sebanyak 3 0rang yakni,Hendro helmi dari anggta satpol pp.,Hardi ardian ,anggta satpol pp.,Hari oktavia,anggta satpol pp. 
Adapun Susunan pasukan upacara  yaitu,satu pleton pasukan gabungan TNI dan POLR.,dua  Pleton Pol-PP.,satu Pleton Damkar dan tim kes ,dari dishub.,dua Pleton siswa siswi SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Pesisir tengah.,tiga pleton pegawai pemkab pesisir barat.

Bupati kabupaten pesisir barat ,Drs Hi Agus TiQlal mengatakan ,tepat genap 2 tahun kepemimpinan saya dan wabup untuk kabupaten pesisir barat ini sudah banyak Penyelenggaraan pembangunan kepada masyarakat, sehingga apa yang telah kita dharmakan selama ini menjadi amal ibadah kita disisi Allah Swt.dalam RPJ-Des Dalam upaya percepatan pembangunan 2019, pemkab pesisir barat memprioritaskan inprastruktur,Pembangunan kantor Bupati Pesisir Barat, dan Kantor DPRD Pesisir Barat kami harapkan berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.
Masih kata bupati,Dalam mewujudkan kabupaten Pesisir Barat menjadi tujuan wisata Internasional, Pemkab Pesisir Barat telah melaksanakan lomba Surfing Internasional, Lomba Ngunduh Damar, Semarak Pulau Pisang. agar Inspestor untuk berminat berinfestasi di kabupaten Pesisir Barat.(Ir/EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad