Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Februari 2018

Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan.


Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan.

LAMBAR-Musrenbang Tahun 2019 yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Balik Bukit dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampung  Barat Drs. Mad Hasnurin ,Rabu (7/2).Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin Mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Di Kecamatan Balik Bukit ini merupakan forum perencanaan pembangunan yang wajib dilaksanakan setiap tahun oleh masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini. tujuan utamanya adalah untuk menjaring dan menampung semua aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat di pekon-pekon dan kelurahan mengenai program, pelaksanaan dan kebijaksanaan pembangunan yang akan dilakukan oleh kabupaten lampung barat.

Disamping itu Musrenbang tingkat pekon ini juga berfungsi sebagai forum penjaringan aspirasi masyarakat untuk menampung semua masukan masyarakat dan stake holder, mulai dari pemangku/lingkungan yang ada di setiap pekon, akhirnya dibahas secara lebih mendalam pada forum musrenbang tingkat kecamatan pada hari ini. dalam forum ini akan  dihasilkan kesepakatan-kesepakatan berupa program yang sangat prioritas dan mendesak.bagi kebutuhan masyarakat yang selanjutnya disampaikan kepada Bupati Lambar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) oleh kecamatan untuk dibahas lagi pada Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Lambar.” saya perlu ingatkan sekali lagi kepada seluruh peserta Musrenbang Ini, untuk dapat bekerja keras dengan ikhlas tak kenal lelah dan tak kenal berhenti, serta tak kenal batas dalam membangun daerahnya agar kecamatan balik bukit ini akan semakin maju,”ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan tidak lupa juga mengedepankan pelayanan public (Public Service) yang berorientasi pada kualitas, hasil dan dampak dari kegiatan yang direncanakan serta lebih responsif terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat secara umum.dalam  musrenbang ini harus banyak diskusi dan kita dengarkan usulan dari peratin yang masuk sehingga didapat mana yang prioritas seperti contohnya infrasruktur jalan, mengingat dana  yang terbatas, adapun   tujuan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di kecamatan pengabuan ialah untuk menyamakan persepsi yang mana skala prioritas dan yang mana yang cadangan.
Camat  Balik Bukit  Drs. Junaidi mengatakan musrenbang ada beberapa usulan yang sudah masuk diantaranya ada yang prioritas dan ada cadangan dan yang paling banyak kita infrastruktur jalan.Kami minta ke peratin usulan pembangunan pemerintah kabupaten yang sifatnya tidak bisa tercapai menggunakan dana desa, kalau yang bisa dicafer menggunakan dana desa tidak usah lagi dimasukkan ke usulan pemerintah kabupaten karena yang kewenangan desa dikerjakan Desa, ujar Camat.

Masih kata Camat,Musrenbang kita tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini kita menggunakan sistem aplikasi E- musrenbang.Acara tersebut dihadiri .Wakil Bupati lambar Drs. H. Mad Hasnurin,Anggota DPRD Lambar, Rinjani Bina Putra,Heri Gunawan,Ismun Zani,Azwar Efendi,Kepala OPD Kabupaten Lambar,USPIKA Kecamatan  Balik Bukit,Para UPT Pendidikan, Pertanian Kecamatan  Balik bukit Kabupaten Lambar,Kapolsek Balik Bukit yang di wakilkan oleh Panit Bimas IPDA Hastanto,Danramil Balik Bukit yang di wakili oleh Peltu Budi Yanto,Para Kepala sekolah TK, SMP dan SMA kecamatan Balik bukit,Para Peratin, LHP, Pendamping desa, Pegawai PKH Se – Kecamatan Balik Bukit,Babinsa Balik Bukit Kecamatan Balik Bukit

.(Ir/EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad