Musrenbang dikecamatan Lombok seminung yang diadakan dipekon ujung. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Februari 2018

Musrenbang dikecamatan Lombok seminung yang diadakan dipekon ujung.

Musrenbang dikecamatan Lombok seminung yang diadakan dipekon ujung.

LAMBAR-Bupati Lampung Barat Parosil Mabus menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).Rabu(7/2).kegiatan yang digelar setahun sekali itu, Bupati Lambar berharap kepada masyarakat di masing-masing pekon agar menyampaikan Aspirasinya yang menyangkut pembangunan di pekonnya, baik yang sudah, sedang maupun yang akan datang.“ Khusus untuk aspirasi yang disampaikan untuk pembangunan ke depan, yang disampaikan itu agar benar-benar yang mendesak kebutuhannya, sehingga bisa dipertimbangkan oleh masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” harapnya.

kepada masing-masing OPD lingkup Pemkab, dalam mengakomodir aspirasi masyarakat di masing-masing kecamatan agar diperhatikan dengan jeli dan cermat. Pasalnya, apa yang disampaikan oleh masyarakat kepada peratin dan  disampaikannya lagi ke Camat, belum tentu pas dengan maksudnya. Sehingga OPD yang menerima aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui Camat pada agenda Musrenang nanti harus dijelaskan lagi kepada Camat atau masyarakatnya. “ Sehingga aganeda Musrenbang ini benar-benar sinergi dalam merekrut aspirasi dimaksud,” jelasnya.
Maksudnya, jangan sampai nantinya ada aspirasi masyarakat yang benar-benar kebutuhannya mendesak, tapi justru terpangkas atau tidak diprioritaskan menjadi program di tahun mendatang, atau sebaliknya ada kegiatan atau program yang sebenarnya tidak menjadi kebutuhan, namun tiba-tiba diprogramkan untuk di tahun mendatang. Terkait dengan Musrenbang dimaksud menurutnya, merupakan salah satu tahapan dalam menyusun perencanaan pembangunan secara rutin yang selalu di laksanakan setiap tahunnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Lambar,H.Parosil Mabsus Spd,Anggota Dprd  M. Amin,Anggota Dprd Johansyah Akmal,Anggota Dprd Dhadin,SKPD Pemkab,Camat Lumbok Seminung Pinnur. SE,Kapolsek Balik Bukit AKP Abdurrahman.SH,KaPuskes Lumbok Seminung H.Amirulloh, Peratin Se-Kecamatan Lumbok Seminung,Tokoh Masyarakat Kec Lumbok Seminung.

Adapun daftar usulan RKP dalam musrenbang dikecamatan Lumbok Seminung tahun 2018/2019 Sebanyak 11 Pekon yakni Pekon Lombok Selatan Memintak Untuk Peningkatan Jalan Wisata,Pembangunan Gedung Seni Penambahan Tiang Dan Jaringan  Listrik.,Pekon Lombok Timur memintak Jalan rigit,Drainase,Rehap gedung puskes,Bantuan ternak kambing.,Pekon Sukamaju Memintak Intalasi Air Bersih,Drainase ,Rabat Beton,Irigasi., Pekon Lombok Induk memintak Irigasi,Traktor Bantuan Mesin Padi,Pagar SD 1 Lombok,Pagar Posyandu,Dermaga.,Pekon Ujung.

Memintak Irigasi Bantuan Ternak Kambing,Bantuan Pupuk,Pagar Posyandu.,Pekon sukabanjar memintak Rigit Dermaga Pembenahan Pasar Rakyat,Penambahan Jar Listrik Dan Tiang.,Pekon Tawan Sukamulya Memintak ,Jembatan Permanen,Bronjong Dermaga.,Pekon Pancur Mas Memintak Peningkatan Jalan  Propinsi,Bantuan Pupuk,Bantuan Bibit Ikan., Pekon Ujung Rembun memintak Bantuan Perumahan SD Dan SMP,Rehab Gedung SD.,Pekon Kagungan Memintak ,Peningkatan Jalan Propinsi ,Drainase ,Pengadaan Tiang Listrik yang terakhir Pekon Heniarong Memintak ,Peningkatan Jalan Kabupaten,Rehab Puskesmas,Bantuan Sapi ke 11 pekon ini memintak agar aspirasi masyarakat pekon harus betul-betul terliasasi nantinya.(Ir/EditorLambar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad