Musrenbang Batu Ketulis Pak Bupati Dan Wakil Bupati. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Februari 2018

Musrenbang Batu Ketulis Pak Bupati Dan Wakil Bupati.

Musrenbang  Batu Ketulis Pak Bupati  Dan Wakil Bupati.

LAMBAR-Bupati  Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin menghadiri sekaligus meresmikan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Batu Ketulis ,Selasa(20/2) dihalaman kantor kecamatan setempat.

Bupati Lambar Mengatakan Musrenbang Kecamatan Merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah -langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota Di Wilayah Kecamatan,yang dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten Lambar dan dilaksanakan oleh camat." Pelaksanaan musrenbang kali ini memang lebih cepat dari tahun sebelumnya. Tujuannya agar proses musrenbang di kabupaten bisa dipercepat. Musrenbang kali ini lebih banyak memakan waktu karena proses dan perjalanannya agak panjang dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Masih kata Bupati, musrenbang kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaannya tidak terbatas pada musrenbang ini saja,tetapi ada sejumlah proses yang harus diikuti masyarakat.
Hasil Musrenbang yang telah terdokumentasi ke dalam RPJM merupakan cikalbakal sebuah usulan untuk bisa didanai dari berbagai sumber seperti APB , APBD Kabupaten dan APBD Provinsi, APBN, bahkan dana pembangunan yang menggunakan dana pihak ketiga.

Kemudian  musrenbang merupakan sebuah proses dari rencana pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan Pemkab setempat setiap tahunnya. Maka itu musrenbang sangat perlu dilakukan di setiap nagari di 15 kecamatan yang dimiliki kabupaten itu.(Ir/EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad