BPBD Lambar Latihan Penggunaan Alat Penanggulangan Bencana - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 Februari 2018

BPBD Lambar Latihan Penggunaan Alat Penanggulangan Bencana

BPBD Lambar Latihan Penggunaan Alat Penanggulangan Bencana.

LAMBAR- Latihan di jajaran interen BPBD Lambar menghadirkan Nara sumber dari BPBD kabupaten lampung barat (Lambar).dengan memberikant teori dan langsung praktik di lapangan.Diharapkan dapat diterapkan saat menjalankan tugas dalam penanggulangan bencana, apalagi di Kabupaten Lambar daerah yang berpotensi Lonsor,Bencana dan banjir. “ Latihan ini agar saling meningkatkan kersama dan kekompakan anggota TRC dan staf pegawai BPBD dalam penggunaan alat penanggulangan bencana yang ada,” kata Koordinator lapangan Imron.
Menurut Imron, dengan latihan para jajaran BPBD agar bisa memahami dan belajar secara teori. Jika selama ini dalam pemasasangan tenda posko dan tenda korban bencana degan cara otodidak, diharapkan dengan adanya pelatihan bisa dilakukan dengan benar.“ Pastinya saling kerjasama, menjaga kekompakan dalam tim dalam pemasangan tenda yang dan peralatan lainnya. Apalagi ketika ada bencana tentu waktu yang cepat sangat dibutuhkan,” kata Imron.

Masih kata Koordinator lapangan ,Selain pelatihan cara penggunaan alat bencana seperti tenda posko, juga akan mencoba penggunaan alat water tritmen atau alat penyaringan air.Alat ini juga bantuan dari pemerintah pusat yang sudah tersedia di BPBD Lambar. Kegunaan alat ini ketika di posko korban bencana memerlukan air bersih.“ Nah, kami berharap dengan pelatihan teknis penggunaan alat penanggulangan bencana bisa dipahami secara terori dan praktek di lapangan bagi tim TRC dan jajaran staf di BPBD Landak,” tegas Imron .
Pelatihan Teknis Penggunaan Alat bencana yang digelar BPBD Lampung Barat oleh Jajaran anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat bertempat di lapangan pemda kabupaten Lambar (21/2).Adapun yang melaksanakan Pelatihan Teknis Penggunaan Alat bencana sebagai kordinator Lapangan  Imron,ditambah Satu (1) Pelton Anggota BPBD Lambar.
Dengan materi yang di sampaikan dan di peraktekan adalah Dengan cepat dan kompak mendirikan tenda posko bencana ditunjukan saat praktik pada Pelatihan Teknis Penggunaan Alat bencana yang digelar BPBD Lampung Barat.dan juga Memberikant teori dan langsung praktik di lapangan.Diharapkan dapat diterapkan saat menjalankan tugas dalam penanggulangan bencana, apalagi di Kabupaten Lampung Barat daerah yang berpotensi banjir,Longsor dan Gempa Bumi.” Latihan ini agar saling meningkatkan kerjasama dan kekompakan anggota TRC dan staf pegawai BPBD dalam penggunaan alat penanggulangan bencana yang ada “.
Dengan latihan ini para jajaran BPBD agar bisa memahami dan belajar secara teori, Jika selama ini dalam pemasasangan tenda posko dan tenda korban bencana degan cara otodidak, diharapkan dengan adanya pelatihan bisa dilakukan dengan benar.Acara ini dilaksanakan selama dua Hari mulai dari hari selasa hingga hari Rabu ini.agar saling kerjasama, menjaga kekompakan dalam tim dalam pemasangan tenda dan peralatan lainnya. 
Apalagi ketika ada bencana tentu waktu yang cepat sangat dibutuhkan,Selain pelatihan cara penggunaan alat bencana seperti tenda posko, juga akan mencoba penggunaan alat water tritmen atau alat penyaringan air.Alat ini juga bantuan dari pemerintah pusat yang sudah tersedia di BPBD Lampung Barat Kegunaan alat ini ketika di posko korban bencana memerlukan air bersih.” kami berharap dengan pelatihan teknis penggunaan alat penanggulangan bencana bisa dipahami secara terori dan praktek di lapangan bagi tim TRC dan jajaran staf di BPBD Landak “.(Ir /EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad