Acara Pembukaan Operasi Pasar Murah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 Februari 2018

Acara Pembukaan Operasi Pasar Murah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018.

Acara Pembukaan Operasi Pasar Murah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018.

PESIBAR- Kegiatan operasi pasar murah tahun 2018 merupakan upaya pemerintah kabupaten pesisir barat dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, terutama beras yang kini harganya sudah melonjak naik di pasaran sehingga cukup membuat resah kalangan masyarakat. melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat, khususnya keluarga pra sejahtera, dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. hal ini juga dimaksudkan sebagai upaya kerja nyata pemerintah daerah untuk mewujudkan visi kabupaten pesisir barat yaitu madani, mandiri dan sejahtera. adapun sasaran operasi pasar murah kali ini adalah keluarga pra sejahtera seluruh kecamatan yang ada di kabupaten pesisir barat. Sedangkan untuk pelaksanaannya kegiatan ini dipusatkan di tiga titik, yaitu kecamatan pesisir utara (Untuk Wilayah Utara), kecamatan pesisir tengah (Untuk Wilayah Tengah), dan kecamatan ngaras (Untuk Wilayah Selatan). sebanyak 800 sak beras yang berisi masing-masing 15 kg telah disiapkan untuk dijual di tiga titik tersebut, yakni,kecamatan pesisir tengah sebanyak 250 atau 3,75 ton.,kecamatan pesisir utara sebanyak  200 atau 3,00 ton.,kecamatan ngaras sebanyak 350 sak atau 5,25 ton.,adapun harga jual beras pada pasar murah ini yaitu rp 127.500,- per sak (berisi 15 kg) atau rp 8.500,-per kg. (14/2).yang bertempat di Ex-Pasar Inpres Kecamatan Pesisir Tengah.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H.mengatakan,kegiatan operasi pasar murah ini memiliki nilai yang dapat dilihat dari beberapa dimensi,yaitu sebagai berikut yang pertama “ Dimensi Agama ” Artinya  kegiatan operasi pasar murah untuk kebutuhan pokok ini adalah bentuk ibadah sosial yang kita harapkan memiliki nilai ibadah disisi allah swt. apabila kegiatan seperti ini dengan niat ikhlas dan hanya semata-mata mengharapkan ridho nya, ini juga bernilai ibadah yang tinggi.yang kedua “ Dimensi Ekonomi “ katanya.
Masih kata bupati,operasi pasar murah pada kesempatan ini diharapkan mampu meringankan beban hidup masyarakat yang kurang beruntung, khususnya dalam segi ekonomi untuk mengingatkan kita semua agar terus berusaha lebih produktif sesuai dengan bakat dan minat yang dimulai dari  sekarang juga, dari diri sendiri, dari hal-hal yang terkecil untuk menjadi lebih besar, sehingga sedapat mungkin mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat.ketiga  “Dimensi Social” pada dasarnya kegiatan ini merupakan bentuk perasaan senasib sepenanggungan dan merupakan wujud kongkrit semangat kebersamaan, kegotong royongan yang selama ini telah terbangun dan terpelihara dalam diri masyarakat di kabupaten pesisir barat. diharapkan semangat untuk saling membantu, saling peduli, saling berbagi antara warga dapat terus diperkuat.(Ir/Editorlambar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad