Sosialisasi Dan Edukasi Waspada Investasi Tahun 2017 - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 September 2017

Sosialisasi Dan Edukasi Waspada Investasi Tahun 2017

PESIBAR- Acara “sosialisasi dan edukasi waspada investasi”.bupati ucapapkan  sholawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita, nabi muhammad saw, keluarga, para sahabat, semoga kita senantiasa mendapat syafaatnya di yaumil akhir. amin yaa robbal ‘alamin

Masih kata bupati,otoritas jasa keuangan (OJK) dibentuk sesuai undang-undang nomor 21 tahun 2011 memiliki fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan yaitu perbankan, perasuransian dan lembaga jasa keuangan lainnya dengan sistem keuangan dan diatur serta dilakukan pengawasan secara terintegrasi dan komperhensif selain itu, ojk juga memiliki fungsi edukasi dan perlindungan konsumen (epk) kepada masyarakat.
Untuk mengimpelentasikan hal tersebut, pemerintah kabupaten pesisir barat melalui bidang ekonomi setda kabupaten pesisir barat bekerja sama dengan kantor otoritas jasa keuangan (OJK) provinsi lampung mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi waspada investasi, mengenal otoritas jasa keuangan dan lembaga keuangan mikro.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan ,untuk memberikan literasi industri jasa keuangan, pentingnya kecermatan dalam berinvestasi dan pentingnya lembaga keuangan mikro (LKM) untuk penggerak perekonomian daerah.

Memberikan perlindungan atau pencegahan terhadap berbagai jenis kegiatan / transaksi investasi yang merugikan masyarakat dapat ditertibkan oleh pihak yang berwenang yaitu , ojk (otoritas jasa keuangan) yang beranggotakan kepolisian, kejaksaan, bank indonesia, bappebti ( badan pengawas perdagangan berjangka komoditi ), ditektorat jenderal perdagangan dalam negeri, kementerian koperasi dan ukm, dan pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan (PPATK). Hadir acara itu ketua ojk prov lampung / yang mewakili perwakilan polda lampung ,unsur forkopimda kabupaten kabupaten lampung barat dan pesisir barat,sekretaris daerah / pejabat tinggi pratama / pejabat administrator / pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,para camat / peratin dan para ketua lhp se-kabupaten pesisir barat,para anggota satgas waspada investasi yang bertempat di GSG. Selalaw (22/9)(WirdaYuli /Irw/editor lambar.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad