Offroad/Adventure Trail Bupati Lambar Harapkan Muncul Bibit-bibit Atlet - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 23 September 2017

Offroad/Adventure Trail Bupati Lambar Harapkan Muncul Bibit-bibit Atlet

LAMBAR- Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri  Membuka secara resmi lomba Drum Band atau Marching Band tingkat Kabupaten Lambar di Lapangan Indra Pati Cakra Negara , yang di hadiri oleh Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir,  Asiseten II Bidang Perekonomian Kabupaten Lambar Ir. Nata Djudin Amran , Kepala OPD dan peserta lomba.

Bupati Lambar menyampaikan  marching Band  terselenggara dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Lambar yang ke 26. Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan gairah dan mencari bibit-bibit altet Drum Band , Salah satunya adalah dengan Drum Band Lambar.

Bupati mengatakan, saya selaku Bupati Lambar menyambut baik dan sangat mengapresiasi terselenggaranya Drum Band ini, Mengingat kegiatan ini mengandung arti penting dalam membina para siswa, mahasiswa, pemuda-pemudi atau pun masyarakat umum untuk meningkatkan kerja sama, kreativitas, kekompakkan dan disiplin anggotanya.

Drum Band tidak hanya kompetisi untuk mendapatkan juara, namun kegiatan ini merupakan pembinaan calon atlet cabang olahraga Drum Band mengingat setiap tahun dramd ini selalu ada. Drum Band ini menjadi salah satu wadah komunikasi dan silaturahmi antar pelatih, manager, Pembina, dan pemain marching band yang ada di Kabupaten Lambar dan sekitarnya yang lebih professional kedepannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sebagaimana dimaklumi drum band atau marching band saat ini semakin maju dan berkembang serta sangat diminati oleh para siswa baik di kota-kota besar maupun di daerah-daerah.  Untuk itu, kepada pengurus persatuan drum band saya mengharapkan agar secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi  dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang profesional. Tegasnya.

Masih kata Bupati mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada para para panitia penyelenggara yang senantiasa bisa terselenggaranya Festival ini dan berharap dari tahun ke tahun bisa lebih baik, harapan bupati ini bisa menghasilkan prestasi bagus dalam pembinaan anak didik bisa menambah daya kreatifitas yang dimiliki begitu ujarnya.

Secara simbolis Bupati membuka Lomba ini dengan menabuh Drumband sebagi tanda di mulainya Lomba  ini di dampingi oleh oleh Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir,  Asiseten II Bidang Perekonomian Kabupaten Lambar Ir. Nata Djudin Amran , Kepala OPD dan peserta lomba.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Lambar Ir. Sudarto menjelaskan bahwa tujuan di adakan acara ini adalah untuk menyemarakkan HUT Lambar yang ke 26 selain itu untuk memperat silahturahmi antar sekolah  dan menciptakan hubungan interpersonal dan harmonis dengan semua stakeholder pendidikan serta juga bisa dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan prestasi drum band di kalangan pelajar Kabupaten Lambar dalam segi pribadi manfaatnya untuk pelajar adalah untuk meningkatkan bakat keterampilan bermusik dan kerjasama team work.

Dalam pelaksanaannya berbagai grup menimbulkan keunikan keunikan yang di sajikan, seperti yang di tampilan oleh SD dan SMP dalam penampilannya ada bada berbagai  alat untuk menghiasi dampingi lantunan drumband, ini adalah sebuah seni yang memang bisa ditampilkan dan para hadirin pun merasa terhibur oleh penampilan peserta lomba.

Selanjutnya peserta yang terdiri dari 15 SD dan 5 SMP nantinya akan mendapat juara 1-3  akan mendapatkan Piagam Dan Piala serta yang mendapatkan juara I akan mendapatkan Bantuan seragam Drum Band. (WirdaYuli Irw / editorlambar.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad