Lomba Nasi Goreng - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 September 2017

Lomba Nasi Goreng

LAMBAR - Lomba Nasi goreng berpasangan dalam rangka HUT Lambar Ke 26 Kabupaten Lambar Tahun 2017 oleh Pemerintah Kabupaten Lambar melalui Sekretariat Daerah Kabupaten Lambar di Parkir Sekdakab Lambar,( 20/09/2017).

Acara tersebut di Buka oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari  di hadiri oleh Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, Asisten Bupati, Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Lambar, Organisasi dan Dewan Juri dan Peserta lomba.

Dalam Laporan Koordinator Panitia Lomba Indra Gunawan  S. Hut MP menyampaikan  keputusan Bupati Lambar No : B/394/KPTS/01/2017 tentang panitia pelaksana peringatan hari ulang tahun kabupaten Lambar ke 26 tahun 2017 tanggal 30 Agustus 2017.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kebersamaan kekompakan dan kegembiraan dalam rangka memeriahkan HUT Lambar ke 26 tahun 2017.

Selanjutnya di sampaikanya juga peserta lomba ini sebanyak 40 peserta terdiri dari Bapak Bupati , Wakil Bupati Beserta Istri, Bapak Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Beserta Istri, Ketua DPRD Beserta Istri Sebagai Peserta Kehormatan, Bapak Pj. Sekdakab Lambar, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Beserta Istri Se Kabuapten Lambar.

Kemudian kriteria penilain lomba ini adalah cita rasa nasi goring yang di buat, penampilan (Kreativitas pada saat menyajikan nasi goring, teknik memasak dan kekompakan pasangan (cara menghaluskan bumbu), memotong sayur sayuran dan memasak nasi goreng, kebersihan  pada saat memasak dan sesudah memasak.

Terus ketetapan waktu memasak (sesuai atau tidaknya dengan waktu yang telah di tentukan yang meliputi waktu persiapan 15 menit , memasak 30 menit dan penataan hidangan 15 menit, tata cara memasak nasi goreng ibu- ibu yang meracik bumbunya dan bapak-bapak yang menggoreng nasinya. Serta dewan juri berasal dari Lambar yaitu Chef dari Rumah Makan Gigin, Madani Alas Godog dan Tata boga dari SMKN Liwa.

Sementara itu dalam sambutanya Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur  Azhari Menyampaikan Lomba Memasak Nasi Goreng  Berpasangan, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat Ke - 26 Tahun 2017 di harapkan dapat bersama mudah-mudahan, kita semua yang merupakan bagian dari unsur jajaran Pemkab Lambar dapat bersinergi satu sama lain dan bersatu padu menjalin kekompakan sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik sebagai bentuk pengabdian kepada Pemkab Lambar.

Kemudian pada tanggal 24 September 2017 Kabupaten Lambar genap berusia 26 tahun. “Melalui kesempatan lomba ini saya pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak ibu  peserta lomba memasak nasi goreng yang telah menyempatkan waktunya sehingga kita dapat bersama – sama turut memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat pada hari ini, dengan turut mengikuti perlombaan memasak nasi goreng berpasangan suami/istri. pada suasana lomba ini mari kita ciptakan rasa kebersamaan, kekompakan dan kegembiraan”, tutupnya.

Sekedar di ketahui pemenang Lomba Nasi goreng berpasangan dalam rangka HUT Lambar Ke 26 Kabupaten Lambar Tahun 2017 adalah juara  Harapan 3 diraih oleh meja No 40 KPU  , Juara Harapan 2 di raih oleh meja No 2 Dinas Penanaman Modal PTSP Dan tenaga Kerja, juara harapan 1 di raih oleh meja no 21 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon.

Kemudian juara 3 di raih oleh meja no 20 Dinas PUPR ,  Juara 2 di raih oleh No 19 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lambar dan juara I diraih oleh meja 09 Asisten 2 Bidang Perekonomian Setdakab Lambar dan pemang lomba di berikan penghargaan berupa piala. (WirdaYuli /Irw/editor lambar.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad