Hut Lambar Ke 26 Tahun Pemkab Lambar Raih Banyak Prestasi - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 September 2017

Hut Lambar Ke 26 Tahun Pemkab Lambar Raih Banyak Prestasi

LAMBAR- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Menggelar Upacara HUT Ke–26 Kabupaten Lampung Barat sekaligus Lomba Fotografi, Ramah Tamah dan Pemberian Penghargaan Oleh Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri di Loby Kantor Bupati Lambar Senin (25/09).

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Dari Provinsi Lampung, Ketua DPRD Kabupaten Lambar Edi Novial. S.Kom, Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Forkompinda, Muspida , Kepala OPD , Para Sai Batin/Punyimbang Adat Se–Kabupaten Lampung Barat, Ibu Ketua Tim Pengerak Pkk Kabupaten Lampung Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dan Para Ketua Organisasi Wanita Lainnya Se-Lampung Barat Beserta Jajaran, ParPejabat Pendahulu Di Kabupaten Lampung Barat, Mantan Bupati/Wakil Bupat, Pimpinan Partai Politik Se-Kab. Lampung Barat, Camat, Lurah, Peratin Dan LHP Se–Kabupaten Lampung Barat, Sesepuh Kabupaten Lampung Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Dan Tokoh Masyarakat, Para Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Seluruh Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, LSM, Para Cendikiawan, Para Pelajar, Dan Rekan – Rekan Media Massa serta undangan lainnya.

Pada upacara bertindak sebagai insfektur Upacara Bupati Lambar Drs. Mukhlis Basri, perwira Upacara Ir. Sudarto, Komandan Upacara Yudha Setiawan, pok Pembawa Pataka 1 kelompok sebanyak 9 orang.

Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri mengatakan setiap pemimpin dan pemerintahan punya masanya untuk berbakti dan bertekad membangun daerah yang mereka cintai ke arah yang lebih baik, demi mencapai kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. |Oleh karena itu, tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut agar karya bakti kita semua bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Tema pemerintah di tahun 2017 yaitu “bekerja bersama” hendaknya bukan sekedar retorika belaka tanpa makna, tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata pada tantangan dan perkembangan zaman, menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju dan sejahtera lahir dan bathin. ”Dalam perjalanannya saya memimpin kabupaten ini selama kurun waktu 1 dekade terakhir, saya menyadari bahwa tidak semua keinginan, harapan dan cita-cita masyarakat kabupaten lampung barat dapat saya wujudkan, akan tetapi berkat kerja keras dan kerja sama kita semua telah banyak perubahan yang dilakukan secara mendasar seperti pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan kependudukan gratis dan peningkatan produktivitas komoditi pangan, serta kinerja pembangunan infrastruktur diseluruh wilayah”, Ujarnya.

Tentunya hasil kerja keras kita bersama ditunjukkan oleh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lambar yang beberapa tahun sebelumnya berada pada peringkat terakhir kini telah berada di level menengah atas capaian peningkatan IPM di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Lampung. 
Kemudian  selain itu, dengan pembangunan infrastruktur yang massif diseluruh wilayah telah berdampak pada menurunnya jumlah desa tertinggal, yang diharapkan pada tahun mendatang tidak ada lagi desa tertinggal Di Kabupaten Lampung Barat ini.

Sementara itu, dibalik prestasi yang sudah diraih, kita juga tetap perlu waspada dan melakukan langkah-langkah antisipatif, untuk menjaga kondusifitas kehidupan dimasyarakat, agar tidak terkontaminasi oleh krisis yang sedang menghadang didepan. krisis tersebut antara lain, krisis ideologi, krisis kepercayaan yang dapat merusak tatanan kehidupan bernegara. oleh karena itu, komitmen bersama untuk menjaga keutuhan, pancasila, UUD 1945, bhineka tunggal ika, dan NKRI adalah suatu harga mati yang tidak dapat ditawar lagi.“Penghargaan yang telah diraih diberbagai bidang tersebut, merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan, karena diperoleh melalui perjuangan, kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja sama yang baik seluruh komponen pemerintah, dprd dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat”, Ucapnya.

Terus, semua yang telah diraih tersebut, kita patut bersyukur pada allah swt. karenanya, melalui kesempatan ini perkenankan saya atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin daerah sebelumnya, dan tokoh masyarakat Lambar atas amalan jasa dan pengabdiannya dalam membentuk pondasi pemerintahan dan pembangunan yang baik sehingga estafet pembangunan dari masa ke masa berjalan baik dan lancar.“Ikhtiar bersama yang sudah kita laksanakan secara sungguh-sungguh khususnya selama 10 (sepuluh) tahun ini, telah berada pada jalur yang sesuai, sehingga pemerintah dan negara mengapresiasi dengan banyak penghargaan dan kepercayaan diantaranya : Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Untuk Ke Tujuh Kalinya Secara Berturut Dari BPK RI; Peringkat I Provinsi Lampung Dan Peringkat Ke-30 Besar Nasional Atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dari Kementerian Dalam Negeri; Peringkat I Provinsi Lampung Atas Laporan Kinerja Atau Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dari Kementerian PAN DAN RB; Adipura Untuk Ke Empat Kalinya; Penghargaan Perdesaan Sehat Tingkat Nasional Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional: Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional : 

Penghargaan Presiden Terkait Swasembada Beras Yang Diterima Selama 3 Tahun Berturut ; Best Practise Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Dari Kementerian Dalam Negeri; Citra Pelayanan Prima Dari Kementerian PAN RB; Bakti Koperasi Dan Ukm Dari Kementerian Koperasi Dan Ukm; Citra Produk Pertanian Berdaya Saing Dari Kementerian Pertanian; Pastika Parahita Dari Kementerian Kesehatan RI; Penampil Terbaik Pada Festival Olahraga Tradisisional Dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan; Penyaji Unggulan Parade Tari Nusantara Dari Kementerian Pariwisata RI.

Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai kepala daerah, berbagai kesempatan dan moment yang ada, Bupati Lambar berpamitan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan maaf diri sekaligus ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lambar, mulai kepala SKPD, staf ahli bupati, para kepala bagian, para camat, serta seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lambar atas segala bantuan dan dukungannya selama ini selama menjabat sebagai orang nomor satu di Bumi Beguai jejama ini. Termasuk kepada seluruh jajaran instansi lainnya baik pemerintah maupun swasta, serta jajaran pemerintahan pekon dan masyarakat Kabupaten Lambar.

Dia mengharapkan sinergitas yang telah terbangun dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan "Atas segala keberhasilan yang telah dicapai, pada hakikatnya adalah keberhasilan bersama, keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Lambar," katanya.

Semenatra itu Ketua DPRD Kabupaten Lambar Edi Novial S.Kom menyampaikan pentingnya kerja keras kita bersama ditunjukkan oleh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten lampung barat yang beberapa tahun sebelumnya berada pada peringkat terakhir kini telah berada di level menengah atas capaian peningkatan ipm di tingkat kabupaten/kota Se Provinsi Lampung. 

Selain itu, dengan pembangunan infrastruktur yang massif diseluruh wilayah telah berdampak pada menurunnya jumlah desa tertinggal, yang diharapkan pada tahun mendatang tidak ada lagi desa tertinggal di kabupaten lampung barat yang kita cintai ini. Mari kita terus berupaya dengan konsisten melaksanakan proses perencanaan pembangunan secara komprehenshif, partisipatif, terpadu dan berkesinambungan, yang dijiwai semangat kebersamaan dengan menggunakan kekuatan akrab dialog, konsultasi dan komunikasi yang harmonis, sehingga segala hambatan dapat diselesaikan dengan baik pula.“Sebagai rangkaian memperingati HUT ke-26 Kabupaten Lambar , kiranya nuansa silaturrahmi mendapat berkah dari allah swt, tuhan yang maha esa dan kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan semangat kerja dalam pengabdian untuk nusa dan bangsa khususnya daerah yang kita cintai ini, menuju tercapainya pembangunan kabupaten lampung barat yang kita harapkan bersama:, Pintanya.(WirdaYuliIrw-editorlambar.com)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad